DISKOMINFO Kepri gelar BIMTEK Internet Sehat kepada pelajar Lingga

Diposting pada

Lingga, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Kepulauan Riau melalui Bidang Aplikasi Telematika, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Internet sehat di Hotel Prima Inn Dabo Singkep, Senin (14/4).

BIMTEK Internet Sehat yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Aplikasi Telematika DISKOMINFO Provinsi Kepri Joko Susilo tersebut, bertujuan agar para generasi muda di Indonesia dapat mengenal internet secara baik dan mengaplikasikan penggunaanya secara sehat.

BIMTEK Internet Sehat ini ditujukan kepada para peserta yang merupakan pelajar, mewakili beberapa sekolah menengah di Kecamatan Singkep. Seperti SMU Negeri 1 Singkep, SMU negeri 2 Singkep, Madrasah Aliah Singkep, SMK 1 Singkep dan SMK Mahardika Singkep.

Kegiatan yang dihadiri oleh narasumber dari Ditjen Aplikasi Telematika (Aptel) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tersebut membahas berbagai macam hal terkait dampak positif dan negatif penggunaan internet dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya para pelajar.

Pembahasan mengenai masalah-masalah yang dihadapi bangsa Indonesia terkait penggunaan internet, oleh dua narasumber yaitu Askar Badri,Msi dan Pahotan Sitorus, diikuti secara serius oleh para peserta BIMTEK.

Askar Badri dalam pidatonya memaparkan, pertemuan masyarakat informasi dunia atau dunia menyebutnya WSIS, yang berlangsung di Genewa 2003 dan Tunisia 2005 menargetkan ditahun 2015 paling tidak 50 persen masyarakat diseluruh dunia sudah terakses internet. Indonesia merupakan salah satu negara yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Saat ini pengguna Internet di Indonesia mencapai 63 juta dan baru sekitar 28 persen saja dari jumlah total penduduk Indonesia. Indonesia melalui Kementrian KOMINFO RI menargetkan 50 persen penduduknya telah terakses internet pada tahun 2015 mendatang, jelasnya.

Pahotan Sitorus yang juga sebagai narasumber pada BIMTEK tersebut,  turut menjelaskan dampak positif dan negatif penggunaan internet pada masyarakat di Indonesia.

BIMTEK yang berlangsung dua hari itu, diisi berbagai macam kegiatan. Narasumber juga membuka sesi tanya-jawab dan diskusi kelompok, hal ini dimaksud agar para peserta yang merupakan pelajar sekolah menengah tersebut dapat lebih proaktif.

Kegiatan BIMTEK internet sehat yang dilaksanakan oleh DISKOMINFO Provinsi Kepri tersebut, juga akan diselenggarakan di daerah lainnya seKepulauan Riau dalam tahun ini. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *