Disbudpar Kab. Lingga siap menyelenggarakan Fishing Festival di Penaah

Diposting pada

Lingga, Media Center – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam katakan kesiapan Disbudpar, menyelenggarakan Fishing Festival Kabupaten Lingga  tahun 2014 yang akan di gelar di laut Penaah pada 26 April mendatang, Jum’at (11/4).

Junaidi mengatakan, Disbudpar akan lakukan sterilisasi tempat kegiatan pada tiga hari sebelum acara dimulai. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi segala hal menyangkut keamanan dan kenyamanan para peserta lomba.

“Disbudpar siapkan 150 kapal untuk 450 orang peserta, tiap kapal akan diisi tiga orang peserta”, katanya yang ditemui saat menghadiri pelantikan Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal di Hotel Lingga Pesona.

Dia menambahkan, Disbudpar Kabupaten Lingga telah bekerja sama dengan agen travel dalam negeri dan luar negeri, seperti Batam, Tanjung Pinang, Bintan, Johor Malaysia, Singapura, dan lainnya. Sedangkan untuk sosialisasi berjalan cukup baik, peminat tahun ini meningkat, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar telah melebihi kuota.

“sampai hari ini, persiapan dilapangan mulai dari akomodasi, transportasi, sampai fasilitas pendukung termasuk listrik untuk penerangan telah kami siapkan. Untuk peserta luar negeri sebanyak 150 orang, kami telah siapkan 50 boat.” Jelasnya.

Kepala Disbudpar itu juga sedikit menjelaskan reka acara penyambutan. Katanya, para peserta akan diangkut menggunakan kapal VOC Batavia, dari pelabuhan Tanjungpinang ke pelabuhan Pancur Kecamatan Lingga Utara, dan akan dikawal langsung oleh tim SAR, serata diarak dengan 100 kapal nelayan lokal.  Sedangkan di Pancur, akan diadakan lomba dayung sampan sebagai acara hiburan. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *