Sukseskan Pileg, Dishub Kominfo Lingga Gratiskan Mahasiswa Mudik

Diposting pada

Lingga, InfoPublik – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga menggratiskan 444 mahasiswa yang kuliah di Tanjungpinang, untuk pulang kampung, Selasa (8/4), agar turut menyukseskan Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014.

“Mulai pukul 09.00 WIB, kami menunggu mahasiswa di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang Kepulauan Riau. Mereka akan diangkut dua kapal reguler dan dua kapal carteran,” tutur Kadishub Kominfo Kabupaten Lingga Muzamil kepada InfoPublik, di ruang kerjanya Jalan Sultan Abdul Rahman Daik, Lingga, Senin (7/4).

Menurut Muzamil, para mahasiswa yang pulang kampung itu  ingin menggunakan hak suaranya. “Jadi antusiasme para mahasiswa ini sangat tinggi sekali,” tegasnya.

Sementara itu, hal serupa juga terjadi pada ribuan pekerja yang sudah mulai pulang kampung selama dua hari terkahir ini. Kebanyakan mereka adalah pekerja di Batam dan Tanjung Pinang.

Kabid Laut dan Udara Dishub Kominfo Mawardi menambahkan, dua kapal reguler yang mengangkut warga Lingga adalah Kapal Arena 3 jurusan Tanjung Pinang ke Pulau Benan, Rejai, Tanjung Kelit, Pulon, Jago, dan Pulau Daik. Kapal ini akan mengangkut 45 mahasiswa.  Sedangkan satu kapal reguler lainnya yaitu Kapal Lingga Permai membawa 153 mahasiwa dari Tanjung Pinang menuju Pulau Pancur dan Senayang.

Sedang kapal carteran, lanjut Mawardi, yaitu Marine Hawk dari Tanjung pinang yang membawa 69 mahasiswa menuju Senayang dan Pancur. Sedangkan kapal carter lainnya, yaitu MV Oceana 10 diperkirakan membawa 200 mahasiswa dari tanjung Pinang menuju Pulau Benan, Rejai, Tanjung Kulit, Jagoh dan Pulau Daik.

Pemberangkan kapal reguler pada pukul 11.00 WIB secara bersamaan. Sedangkan untuk kapal carteran diberangkatkan pukul 13.00 WIB juga secara bersamaan. “Kepada para mahasiswa yang sudah menginformasikan kepulangannya diharapkan tiba satu jam sebelum pemberangkatan sudah berkumpul di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang Kepulauan Riau,” katanya.

Mawardi menambahkan untuk mahasiswa yang akan balik kembali ke kampusnya usai Pileg, jadwal keberangkatan dari Pulau Dabo pada 9 April usai pencoblosan berangkat kapal Oceana pukul 12.00 WIB menuju Tanjungpinang. Sedangkan arah Pancur, Lingga Utara,  akan berangkat pada 10, 11 dan 12 April 2014 menuju Tanjung Pinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *