PPK Singkep sediakan tim khusus untuk pemilih khusus

Diposting pada

Lingga, Media CenterPanitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Singkep menyediakan tim khusus untuk melayani pemilik suara yang tidak dapat hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)  pada Pemilihan Umum (PEMILU), Rabu (9/4).

Pemilik suara yang bermasalah untuk hadir ke TPS seperti warga Panti Jompo, warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan pasien Rumah Sakit, meraka akan langsung didatangi tim yang sudah ditunjuk oleh PPK, untuk memilih langsung dilokasinya.

Menurut Ketua PPK kecamatan Singkep Madal Madil, tim khusus yang terdiri dari panitia TPS dan beberapa saksi  partai politik tersebut akan melayani pencoblosan surat suara dilokasi para warga yang memiliki masalah untuk hadir ke TPS.

Sebelumnya, warga Lapas Dabo Singkep diperkirakan akan datang langsung ke TPS. Namun karena alasan keamanan dari pihak pengurus Lapas, maka warga Lapas Dabo Singkep melakukan pencoblosan didalam Lapas saja dan dilayani tim dari TPS khusus.

Madal Madil juga mengatakan, usaha pelayanan itu dimaksudkan agar seluruh pemilik suara dapat menyumbangkan suaranya dan menghindari bertambahnya jumlah golput pada Pemilu di Kabupaten Lingga kali ini.

Dia menambahkan, bentuk pelayanan seperti ini hanya terjadi di Kecamatan Singkep saja dan tidak terjadi di wilayah pemilihan lain di Kabupaten Lingga. (MC Kab. Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *