Pemilu di Kabupaten Lingga Berjalan lancar

Diposting pada

Lingga, Media Center – Pemilihan Umum (PEMILU) 9 April tahun 2014 di Kabupaten Lingga, berjalan dengan baik. Seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan panitia Pemilu tampak dipenuhi masyarakat yang antusias memilih wakilnya, Rabu (9/4).

Antusias masyarakat terhadap Pemilu tersebut juga terlihat di daerah pemilihan satu (Dapil 1) Kabupaten Lingga, seperti Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Barat, dan Kecamatan Singkep Pesisir. 

Kecamatan Singkep yang memiliki jumlah pemilih terbanyak diantara tujuh Kecamatan lain, terbilang lancar hingga hari pelaksanaan Pemilu. Seperti yang disampaikan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Singkep, Madal Madil, “ semua kegiatan Pemilu mulai dari persiapan hingga pelaksanaan berjalan lancar.” Katanya saat di temui dikantor PPK, Rabu (9/4).

Madal Madil Menjelaskan, Jumlah total pemilih di Kecamatan Singkep sebanyak 17.841, dan kurang lebih 40 persennya merupakan pemilih pemula. Sedangkan untuk pemilih yang berada di luar daerah, PPK telah mengirimkan surat A5, agar mereka bisa memilih di TPS terdekat. Sosialisasi telah dilakukan dengan maksimal,  hingga tata tertib pelaksanaan pemilu pun sudah di sampaikan kepada setiap pemilih.

Dia juga mengatakan, pendistribusian surat suara untuk Pemilu kali ini berjalan sangat lancar. Proses  pengiriman mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga sampai ke tiap TPS, tidak mengalami hambatan, bahkan lebih cepat dari  waktu yang telah ditargetkan.

Dia menambahkan, panitia telah berusaha semaksimal mungkin untuk melayani seluruh pemilik suara dalam menggunakan hak pilih mereka.

Madal Madil berharap, Pemilu kali ini dapat berjalan dengan baik, tertib, dan damai. Baik penyelenggara maupun pemilik suara dapat saling mendukung  suksesnya  Pemilu 9 April tersebut. (MC Kab. Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *