KPU nyatakan Kabupaten Lingga siap Sukseskan Pemilu 2014

Diposting pada

Lingga, Media Center – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga nyatakan kesiapan Kabuapten Lingga dalam mensukseskan Pemilu tahun 2014 yang akan dilaksanakan 9 April mendatang.

Segala unsur terkait sosialisasi dan persiapan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Lingga  Agussyuriawan, Ketika dijumpai di kantornya, pada hari Senin (7/4).

 

Dia mengatakan,  sebanyak 66.998 pemilik suara, dari delapan kecamatan di Kabupaten Lingga,  akan melaksanakan Pemilhan Umum  9 april, di 233 TPS yang telah disediakan.

Agussyuriawan menjelaskan, KPU telah mengirimkan dua orang pengawas di tiap-tiap kecamatan. Dua orang yang merupakan komisoner dan staf  tersebut, ditugaskan untuk memastikan persiapan hingga pengiriman kembali kotak suara dari TPS. Mereka akan dibayar sesuai standar perjalanan di KPU.

Untuk Pendistribusian surat suara yang dimulai tanggal (1/4), seluruhnya telah sampai di Kecamatan. Dan akan sampai di tiap-tiap TPS pada hari Selasa (8/4). Sedang untuk surat suara yang rusak tidak banyak. Surat suara yang tersedia diperkirakan cukup untuk pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lingga.

Dia juga menyampaikan kendala yang dihadapi saat sosialisasi dan persiapan pelaksanaan KPU tersebut adalah, letak geografis Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau menyebabkan anggaran yang tersedia tidak memadai. Jarak tempuh yang jauh serta waktu perjalanan yang lama dengan menggunakan transportasi laut, menyebabkan biaya perjalanan menjadi cukup mahal. Namun hal tersebut tidak menghentikan jalannya persiapan penyelenggaran Pemilu di Kabupaten Lingga.

Dia yang mewakili KPU kabupaten Lingga berharap, menjelang 9 April mendatang baik lapisan masyarakat maupun penyelenggara, untuk bekerja semaksimal mungkin, berpartisiasi dalam memberikan hak suaranya dan saling menjaga keamanan pada penyelenggaraan Pemilu tersebut. (MC Kab. Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *