KPP Pratama Bintan resmi pindahkan wewenang pengelolaan PBB P-2 kepada DP2KA Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga, Media Center – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan, secara resmi memindahkan wewenang pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor pedesaan  dan perkotaan kepada pemerintah Kabupaten Lingga, Jumat (4/4).

Acara pemindahan wewenang pengelolaan yang berlangsung di Dabo Singkep tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Lingga, Anggota DPRD, seluruh Camat di Kabupaten Lingga, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), sejumlah Kepala Desa dan Pimpinan Bank Riau Kepri cabang Dabo Singkep dan Daik Lingga.

Dengan diserahkannya wewenang pengelolaan PBB P-2 kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pajak kepada masyarakat . Hal tersebut sepeti yang dikatakan oleh staff bidang PBB, KPP Pratama Bintan Ismu Hadi, “kami berharap dengan penyerahan wewenang ini, diharapkan pelayanan pajak dapat lebih baik.”

Dia mengatakan, dengan diserahkannya kewenangan ini, pemerintah Kabupaten Lingga harus telah siap dengan sumberdaya manusia (SDM) yang baik. Pelatihan dan sosialisasi harus terus dilakukan agar pendapatan PBB P-2 dapat dilakukan dengan maksimal, hingga dapat membantu program pembangunan di Kabupaten Lingga dengan bertambahnya PAD dari PBB P-2 tersebut.

“Dari data KPP Pratama, total PBB P-2 yang telah dikelola berjumlah Rp 969,6 juta. Dengan dikelola sendiri diharapkan pendapatan dari sektor ini dapat meningkat,” ungkapnya.

Wakil Bupati Lingga, Abu Hasim dalam kesempatannya itu, memberikan apresiasi kepada Instansi yang mengelola PBB P-2, yakni Dinas Pendapatan  Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (DP2KAD) yang telah berhasil memprogramkan kegiatan pengelolaan PBB-P-2 ke Kabupaten Lingga.Dia yang turut menyaksikan pemindahan wewenang pengelolaan tersebut mengatakan, “kita patut apresiasi kinerja DP2KA yang telah mematangkan program pengelolaan kegiatan ini, hingga KPP Pratama Bintan dapat melepaskan kewenangannya.”

Dalam melakukan pengelolaan PBB P-2, DP2KA Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Bank Riau Kepri cabang Daik Lingga.Penandatanganan MOU dilakukan antara Bank Riau Capem Daik dan DP2KA, yang didampingi oleh Wakil Bupati Lingga, Anggota DPRD yang hadir dan seluruh camat. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *