Wakil Menteri Agama RI Membuka Secara Simbolik MTQ ke-V tingkat Provinsi Kepri

Diposting pada

 

Karimun, Media Center – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Nazarudin Umar, MA., menghadiri sekaligus membuka secara simbolik Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kelima tingkat Provisi Kepulauan Riau tahun 2014,  yang digelar di Panggung Rakyat Costal Area Kabupaten Karimun, Jum’at (21/3) malam.

 

Acara pembukaan tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, wakil ketua DPRD Provinsi Kepri, para anggota DPR dan DPD RI, Wali Kota dan Kepala Daerah beserta wakil se Provinsi Kepri, para pejabat eselon II Kementerian Agama RI, Kepala Forum Koordinasi Pemerintah Provinsi Kepri, Kepala SKPD Kabupaten se Provinsi Kepri, jajaran instansi Vertikal se Provinsi Kepri, tOkoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Provinsi Kepri.

 

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori tingkat internasional yang berasal dari Provinsi Kepri.

 

Wakil Mentri Agama RI dalam sambutannya mengungkapkan, rasa kagumnya kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang dengan sangat serius mengembangkan potensi genererasi muda dibidang MTQ. hal ini dapat dilihat dari prestasi Kepri yang dapat mensejajarkan para qori dan qori’ah nya diantara Dominasi Jakarta dan Jawa Barat.

 

Dia juga mengatakan, Kepri hanya terpaut satu angka dengan juara umum pada MTQ keempat, bukan tidak mungkin pada MTQ kelima yan akan berlangsung di kota Batam, dimana Kepri sebagai tuan rumah MTQ tingkat Nasional tersebut, dapat meraih gelar juara umum.

 

Wakil Menteri agama RI itu, juga mengungkapkan rasa salutnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang turut berpartisipasi dalam kesuksesan pergelaran MTQ  tersebut.

 

Ungkapan salut  juga disampaikan oleh Gubernur Kepri. Muhammad Sani dalam sambutannya mengungkapkan, rasa bangga kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri terutama Kabupaten Karimun yang turut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

 

Gubernur juga berharap kepada dewan hakim yang ia lantik pada Jum’at (21/3) pagi, untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, menilai dan memutuskan dengan bijak, sehingga kelak didapat para peserta dengan kualitas terbaik, yang akan mewakil Provinsi Kepri di ajang MTQ tingkat Nasional.

 

MTQ tingkat Provinsi yang dibuka secara simbolik, ditandai dengan pemukulan beduk oleh wakil Menteri Agama RI tersebut, terbilang megah. Berbagai macam tarian dan kesenian daerah mewarnai pembukaan MTQ itu. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *