Pemkab Lingga Berangkatkan Kafilahnya ke MTQ Provinsi Kepri

Diposting pada

Lingga, Media Center – Pemerintah Kabupaten Lingga memberangkatkan 587 orang kafilah untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke-5 tahun 2014, yang digelar di Kabupaten Karimun, Rabu (19/3).

Para anggota kafilah tersebut diberangkatkan dengan menggunakan tiga buah kapal Ferry yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga. Kapal Ferry tersebut di antaranya Oceanna 9, Oceanna 2, dan Miko Natalia.

Oceanna 9 diberangkatkan lebih awal, pada pukul 07.50 WIB. Kapal yang berkapasitas 192 tempat duduk tersebut, memuat 150 anggotakafilah. Kapal ferry itu diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Buton menuju pelabuhan Tanjung Balai Karimun, dengan transit di pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjung Pinang, untuk menjemput Bupati Lingga.

Oceanna 2 diberangkatkan setelahnya, pada pukul 08.10 WIB. Kapal yang berkapasitas 150 tempat duduk tersebut, diberangkatkan dari pelabuhan Tanjung Buton, transit di pelabuhan Jagoh Dabo Singkep untuk menjemput wakil Bupati Lingga yang sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, dan berangkat menuju pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Oceanna 2 tersebut diisi 126 anggota Kafilah.

Kapal yang diberangkatkan terakhir yaitu Miko Natalia. Kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Jagoh Dabo Singkep, langsung menuju pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

 

Miko Natalia yang memiliki kapasitas 350 tempat duduk itu memuat 311 anggota kafilah, di antaranya marching band, majelis talim, grup paduan suara, pencak silat, paskibra, dan lainnya. Peserta penggembira tersebut akan memeriahkan pawai taaruf yang dijadwalkan berlangsung Kamis (20/3).

Menurut Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dishubkominfo Kabupaten Lingga, Mawardi, SE., tujuan Dishub menyiapkan tiga kapal sebagai alat transportasi kafilah Kabupaten Lingga, agar tidak terjadi kelebihan kapasitas. Hal itu akan menimbulkan dampak bahaya dalam perjalanan kafilah tersebut, mengingat cuaca di laut yang buruk.

Rombongan kafilah Kabupaten Lingga disambut meriah ketika sampai di pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Kapal Ferry Oceanna 2 sandar terlebih dahulu di pelabuhan Tanjung Balai Karimun, disusul oleh Miko Natalia, dan Oceanna 9.

Usai penyambutan, Bupati Lingga beserta Khalifah MTQ  Kabupaten Lingga tersebut, menghadiri jamuan Bupati Karimun di kediamannya, yang terletak tidak jauh dari pintu keluar pelabuhan Tanjunng Balai Karimun. kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke hotel. (MC Kab. Lingga)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *