Ketua Parpol Kabupaten Lingga tanda tangani Deklarasi Pemilu Damai

Diposting pada

 

Lingga, Media Center – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga gelar Deklarasi Pemilu Damai  tahun 2014 di lapangan Hangtuah Daik Lingga, Sabtu (15/3).

 

Acara yang diselenggarakan KPU secara serentak se-Indonesia tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD, KAJARI Kabupaten Lingga, Kapolres, DANLANAL Dabo Singkep, Ketua Panwaslu Kabupaten Lingga, DANDIM 0315, perwakilan dari setiap partai politik di Kabupaten Lingga, dan tokoh masyarakat.

 

Deklarasi tersebut ditanda tangani oleh ketua dari partai politik. Dari 12 Parpol peserta Pemilu, hanya 11Parpol yang hadir. Parpol dengan nomor urut 11 yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tidak hadir dalam penanda tanganan deklarasi.

 

Ketua KPU Kabupaten Lingga, Agussyuriawan dalam sambutannya mengatakan, penanda tanganan deklarasi Pemilu damai tersebut adalah kontrak politik bagi penyelenggara Pemilu dan Peserta Pemilu untuk dapat mewujudkan pemilu yang jujur, adil, tertib, dan berkualitas. Untuk itu setiap Parpol harus berkomitmen agar tujuan Deklarasi Pemilu tersebut dapat tercapai.

 

Agussyuriawan juga menyampaikan, tidak ada agenda kampanye dalam satu minggu kedepan, hal ini dikarenakan belum ada Parpol yang melaporkan agenda kampanye mereka. Aturan yang telah dibuat oleh KPU yaitu setiap Parpol diwajibkan melaporkan agenda kampanye ke KPU, Polres dan Panwaslu, satu minggu sebelum Kampanye digelar.

 

Usai penanda tanganan deklarasi Pemilu damai, acara dilanjutkan dengan karnaval. Karnaval yang diwarnai  bermacam-macam atribut pertai peserta Pemilu tersebut, bertujuan untuk mengenalkan para kontestan dari setiap Parpol kepada masyarakat. (MC kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *