Gubernur Resmikan Pembangunan Balai Adat Melayu Kabupaten Lingga

Diposting pada

 

Lingga, Media Center – Gubernur Kepri H.M. Sani, meresmikan secara simbolik pembangunan Balai Adat Melayu Kabupaten Lingga pada lawatannya ke Daik Lingga, senin (9/3).

Pemancangan lokasi pembangunan oleh Gubernur Kepri itu turut dihadiri wakil Bupati Lingga, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), para pejabat dijajaran pemerintahan Kabupaten Lingga serta tamu undangan lainnya.

Lokasi pembangunan Balai Adat Melayu Kabupaten Lingga berada tepat di sisi kiri Museum Linggam Cahaya. Hal ini guna menyatukan unsur sejararah dengan balai adat tersebut. Menurut  Muhammad Sani, kedua hal ini memiliki unsur yang berhubungan erat.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Balai adat ini kelaknya dapat berguna sebagai media tempat mempersatukan dan mempererat hubungan masyarakat melayu di Lingga, selain itu balai ini kelaknya dapat melestariakan budaya adat melayu sehingga tidak hilang ditelan arus zaman.

Dia juga berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah di kabupaten lingga untuk turut serta memperhatikan jalannya pembangunan ini, agar ditahun 2015 kelak Balai Adat Melayu ini dapat diresmikan. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *