Gubernur Kepri Kunjungi Kabupaten Lingga

Diposting pada

 

Lingga, Media Center – Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani, mengunjungi Kabupaten Lingga dalam kunjungan kerja Gubernur ke seluruh Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, Senin (10/03). Beliau yang didampingi Ibu Gubernur dan jajaran pejabat pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau disambut hangat oleh wakil Bupati dan masyarakat di Kabupaten Lingga.

 

Agenda kunjungan kerja yang bersifat silaturahmi ini, berisikan penyerahan bantuan dana pendidikan kepada mahasisiwa Lingga dan bantuan langsung untuk desa-desa terpencil yang digelar di aula kantor bupati Kabupaten Lingga.

 

Selain itu, Gubernur menerima secara langsung penyerahan berkas persiapan pembentukan Kabupaten Kepulauan Singkep dan meresmikan secara simbolik pembangunan kantor Lembaga Adat Melayu (LAM).

 

H.M. Sani dalam sambutannya mengatakan, sejarah melayu serta peninggalan sejarah yang cukup banyak di Kabupaten Lingga merupakan potensi pariwisata yang besar, namun karna jarak yang jauh dan akses yang tidak begitu baik membuat terhambatnya kemajuan pariwisata tersebut.

 

Oleh karena itu pemerintah Kepulauan Riau melakukan pemusatan pembangunan infrastruktur penunjang berupa pelabuhan yang akan dibangun di Cijantung guna mempersingkat jarak dari Batam ke Kabupaten Lingga.

 

Dalam kunjungan kerjanya itu Gubernur banyak mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Lingga dan pujiannya atas kebersamaan dalam membangun Kabupaten Lingga. Dia banyak menampung keluhan dan permintaan dari masyarakat di Kabupaten Lingga pada sesi tanya-jawab diacara tersebut. (MC Kab. Lingga/Ardhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *