Upacara Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Lingga 2014

Diposting pada

Lingga, MC Ligga – Upacara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke Lima Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2014 digelar di Lapangan Gedung Daerah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, pada Senin malam (17/02).

Acara yang resmi dibuka oleh Bupati Lingga, H. Daria, ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga yang merupakan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, para pejabat dijajaran Kabupaten Lingga, dan tamu undangan lainnya.

Upacara pembukaan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh H. Darwin Hasibuan, S.PD.I., yang merupakan juara pertama MTQ tingkat Internasional tahun 2012 di Malaka, Malaysia.

 

MTQ ke Lima tingkat Kabupaten Lingga yang akan digelar selama delapan hari ini diikuti 207 peserta dari 9 Kecamatan di Kabupaten Lingga. Kecamatan Singkep selaku tuan rumah, dan juara umum MTQ ke Empat Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2013 menurunkan 24 peserta, Kecamatan Singkep Barat degan 26 peserta, Kecamatan Singkep Pesisir dengan 26 peserta, Kecamatan Singkep Selatan dengan 21 peserta, Kecamatan Lingga dengan 22 peserta, Kecamatan Lingga Utara dengan 23 peserta, Kecamatan Lingga Timur dengan 20 peserta, Kecamatan Senayang dengan 22 peserta, dan Kecamatan Selayar dengan 23 peserta. Para peserta ini akan mengikuti beberapa cabang seperti, tilawah, sartil, sarhil, fahmil, makalah ilmiah, dan rabana.

Ragam budaya melayu yang dipentaskan oleh anak-anak dari sanggar seni Tualang Tige, grup musik melayu, dan lain sebagainya, turut mewarnai kemeriahan pada acara pembukaan MTQ ke Lima tersebut. (MC Lingga/Ardhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *