Peresmian PNPM dan PATEN di Singkep Pesisir

Diposting pada

Lingga, Media Center – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM) Tahun Anggaran 2013 untuk Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Selatan dan Singkep Pesisir, secara simbolis telah diresmikan oleh Bupati Lingga, Drs. H. Daria di halaman kantor PNPM Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, Minggu (16/02). 

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah kepala SKPD Kabupaten Lingga, Camat Singkep, Camat Singkep Pesisir, Camat Singkep Barat, Camat Singkep Selatan, Kapolres, serta para Pejabat Kabupaten Lingga lainnya.

Bupati Lingga berharap, Kepada Seluruh masyarakat terutama Pemerintah Kecamatan, untuk sungguh-sungguh dalam menjalankan program yang telah dibuat, agar tujuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM dapat dicapai dan tepat sasaran.

Sementara itu, dihari yang sama, Bupati Lingga didampingi istri, juga meresmikan secara langsung Kantor Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang berada di Jalan Raya Lanjut, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.

 

Ruangan pelayanan saat diresmikan ada empat loket antara lain, loket kependudukan, loket perizinan, loket administrasi pertanahan, serta loket sosial dan pengaduan.

Menurut Bupati Lingga, Kantor Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) nantinya berfungsi sebagai pusat pelayanan administrasi pemerintahan di tingkat Kecamatan, agar dapat mempermudah memberi pelayanan kepada masyarakat dengan lebih efektif dan cepat.

“Hal ini, sesuai dengan visi dan misi, terwujudnya pelayanan umum yang prima serta tercapainya masyarakat yang tertib administrasi pemerintahan, aman, tentram dan sejahtera,” jelas Bupati Lingga dalam Sambutannya. (Ardhy/Media Center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *