Perkembangan Media Center Kabupaten Lingga

Diposting pada

Dalam waktu singkat media center telah menjadi pusat perhatian masyarakat di Kabupaten Lingga. Lokasinya yang strategis memudahkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, pelajar, hingga pegawai pada instansi pemerintah maupun swasta dapat dengan mudah mengaksesnya.

Meskipun masih banyak kekurangan, terutama jaringan internet yang belum stabil, namun media center masih dapat digunakan secara efektif oleh masyarakat. Fasilitas yang ada seperti 7 unit komputer, akses internet, printer, scanner dan potocopy cukup menunjang kebutuhan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya.

Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Lingga, sebagai penanggung jawab dan pengelola media center, sangat serius menanggapi segala kekurangan yang ada, baik dari segi fasiltas maupun faktor penunjang lainnya, demikian Media Center Kabupaten Lingga melaporkan, Rabu (29/1).

 

Usaha pengadaan beberapa fasilitas tambahan pun kini mulai masuk dalam rencana anggaran tahun ini. Hal itu sejalan dengan cita-cita media center untuk menjadi pusat informasi dan media terlengkap di Kabupaten Lingga.

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga berencana akan membentuk sekretariat PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Kabupaten Lingga di media center ini, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses atau meminta informasi dengan mudah, cepat, dan murah.

Hal ini akan diwujudkan dengan adanya Desk Informasi atau Pusat Layanan Informasi yang akan melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan informasi, tentunya berdasarkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam hal ini dukungan dari masyarakat terutama pemerintah daerah sangat diharapkan agar Media Center dapat mewujudkan cita-citanya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan informasi bagi seluruh masyarakat di kabupaten Lingga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *