Peresmian Media Center dan Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga – Bupati Lingga H. Daria meresmikan Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Media Center Kabupaten Lingga yang bertempat di Jalan Engku Aman Kelang, Sawah Indah – Daik Lingga (15/01), yang mana Media Center adalah sebuah sarana komunikasi dan informasi bagi masyarakat di Kabupaten Lingga. Acara peresmian tersebut di hadiri oleh tamu undangan seperti para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, tokoh masyarakat, dan Kepala perbankan yang ada di Daik-Lingga. Bupati  menyampaikan tentang wujud nyata keseriusan pemerintah dalam pelaksanaan pemerintahan yang informatif terhadap masyarakat/public, salah satunya dengan diesmikannya Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Lingga berdasarkan PERPRES nomor 70 tahun 2012 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah, bahwa ULP wajib dibentuk paling lambat pada tahun anggaran 2014. Beliau juga menyampaikan bahwa perlunya dilakukan sosialisasi sarana Media Center ini kepada masyarakat, rekan-rekan media dan khususnya lembaga pendidikan di Kabupaten Lingga guna menumbuhkan minat masyarakat Lingga dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sehingga terwujudnya masyarakat Lingga yang cerdas dan berkualitas.

 

Setelah dilakukan komunikasi yang intens antara pemerintah daerah Kabupaten Lingga dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sehingga Pemerintah Kabupaten Lingga mendapatkan bantuan berupa perangkat komputer untuk media center sesuai dengan surat dari Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik no : 989/KOMINFO/DJIKP.4/K.03.01/11/2003 PERIHAL : PROGRAM BANTUAN MEDIA CENTER DAERAH, MENYEBUTKAN BAHWA MEDIA CENTER HARUS DITEMPATKAN  DALAM RUANGAN KHUSUS DAN DI KELOLA MELALUI INSTITUSI DENGAN STRUKTUR ORGANISASI YANG JELAS.

Dalam kesempatan ini juga kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga menjelaskankan kepada tamu undangan bahwa Media Center Kabupaten Lingga yang berada di bawah binaan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga dilengkapi dengan tiga orang tenaga teknis yang disediakan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga yang mana tugas mereka adalah sebagai pengelola, teknisi, instruktur sekaligus operator. Media Center tersebut memiliki tujuh set Komputer, satu buah laptop, Printer, scanner,serta perangkat jaringan internet yang merupakan bantuan dari Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik  (IKP), Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Untuk fasilitas ruangan, media center dilengkapi dengan Air Conditioner  2 PK dan generator set 2200 VA yang didanai  dari anggaran pemerintah daerah. 

Dalam acara tersebut Bupati beseta tamu undangan mencoba menggunakan fasilitas internet Media Center dan beliau berharap agar media center dapat terus berkembang dan menjadi salah satu media unggulan bagi masyarakat di Kabupaten Lingga.

  

 

  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *