HUT Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga – Kabupaten Lingga merayakan HUT yang ke- 10 pada 20 Nopember 2013 yang lalu, Kabupaten Lingga yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2003. Upacara Peringatan HUT Kabupaten Lingga diikuti oleh seluruh Pegawai Pemkab Lingga beserta guru dan siswa/i SD/SMP/SMA/Sederajat yang ada di daik Lingga.

Bupati Lingga H.Daria dalam pidatonya saat upacara peringatan HUT Kabupaten Lingga mengatakan dalam kurun waktu 10 tahun sejak ditetapkannya Kabupaten Lingga, Pihaknya berhasil menekan angka kemiskinan di wilayah Kabupaten Lingga sebanyak 18.02 % dari total penduduk Kabupaten Lingga. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Lingga yakni melakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni. Sejak tahun 2011 telah direhab dan dibangun rumah tidak layak huni sebanyak 1,739 rumah dengan total anggaran Rp 26,1 Milyar.

 

Pada tahun 2013 ini, pemerintah Lingga juga telah merehab 798 rumah dengan dana sebesar Rp 13,1 Milyar. Sedangkan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) telah dibangun sebanyak 592 unit rumah selama dua tahun terakhir. Untuk tahun 2013 dibangun 501 rumah di Kecamatan Singkep.

Program Rehabilitasi rumah tidak layak huni dan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan sebagian program dari sekian banyak program pemerintah dalam mengentas Kemiskinan di wilayah Kabupaten Lingga.

Selain pengentasan kemiskinan, program lainnya yang sedang dijalankan oleh pemerintah seperti pembangunan sejumlah sarana dan infrastruktur seperti sarana jalan, kesehatan, pendidikan, sarana pelabuhan dan transportasi serta berbagai sarana lainnya.

Semoga ditahun yang akan datang Kabupaten Lingga semakin baik kedepannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *