Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H

Diposting pada

Lingga – Pemkab Lingga mengadakan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1435 H / 2013 M di Balai Agung Negeri Lingga Bunda Tanah Melayu ( Aula kantor Bupati) tadi pagi (08/11). Acara yang diadakan oleh PHBI ini diikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari staf di lingkungan SKPD Kab.Lingga, Tokoh masyarakat, Alim Ulama, Guru beserta Siswa/I SD-SMP-SMA yang ada di Daik Lingga, dan warga Daik Lingga. Dengan mengusung tema “melalui peringatan tahun baru 1 Muharram 1435 H / 2013 M kita buka lembaran baru dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara”. PHBI mendatangkan Da’I dari Kota Batam Al-Ustadz H.Lukman Rifa’I,S.Ag sebagai pemberi Tausiah pada peringatan tahun baru islam tersebut.

 

Bupati Lingga H.Daria dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan seperti ini juga bisa diterapkan di Masjid dan Surau sesuai dengan kemampuan dana masing – masing Masjid dan Surau.

“Keistimewaan Bulan Muharram, kini, telah kita ketahui, oleh karena itu saya berharap kepada seluruh pengurus Masjid dan Surau agar dapat juga melaksanakan kegiatan seperti ini sesuai dengan kemampuan masing-masing dana masjid, surau maupun sekolah” ujarnya.

Daria juga mengharapkan kepada Ketua beserta pengurus PHBI agar selalu melaksanakan acara keislaman pada momen – momen penting dalam penanggalan Islam.

“Selanjjutnya kepada Ketua beserta Pengurus PHBI Kabupaten Lingga saya juga berharap agar selalu melaksanakan dan menyelenggarakan acara-acara keislaman pada momen-momen penting dalam penanggalan Islam, sebab bangsa melayu selalu identik atau diidentikkan denga Islam”, tambahnya.

Ustadz H.Lukman Rifa’I, S.Ag dalam tausiahnya mengingatkan kita agar selalu bersyukur atas nikmat yang telah kita peroleh, karena umur manusia tidak ada yang tahu kapan ALLAH SWT akan memanggil kita. Oleh sebab itu kapanpun kita harus siap jika dipanggil dan hanya amal ibadah kita yang menjadi bekal kita di Akhirat kelak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *