Peringatan Hari Kemerdekaan RI Yang Ke-68 Di Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga – Besok Bangsa Indonesia merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-68, kali ini mengusung tema “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejateraan Rakyat”. Pemerintah Kabupaten Lingga tanpa terkecuali ikut merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68 ini.

Rombongan dari Daik Lingga berangkat menuju Dabo Singkep siang tadi dalam rangka untuk mengenang jasa para pejuang dengan mengadakan renungan suci di Taman makam pahlawan Dabo singkep. Rombongan yang berangkat dari daik menuju dabo ini terdiri dari Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga, Sekda, Asisten I,II, dan III, Kepala SKPD, Pejabat eselon III, dan lainnya. Rombongan diantar dengan menggunakan 9 mobil dan 1 minibus.

 

Rangkaian kegiatan dimulai pada malam ini dengan agenda Renungan Suci dalam rangka untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada Bangsa Indonesia di Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada pukul 00.00 wib yang diikuti Bupati Lingga, wakil Bupati Lingga, Asisten I, II, dan III, Kepala SKPD Kab.Lingga dan beserta anggota TNI, Polri dan lainnya.

Untuk mengikuti Apel Pagi dan memperingati detik-detik proklamasi yang akan diadakan di Ibukota Kabupaten Lingga, Daik Lingga, rombongan dari Dabo Singkep akan di fasilitasi dengan menggunakan armada SB. Umi, SB.Rahmat Jaya, dan 2 SB lainnya yang akan standby di pelabuhan Kute pada pukul 06.30 wib.

Pada 17 Agustus 2013 Besok, Rangkaian Acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-68 dimulai dengan apel 17 Hari Bulan di Lapangan Kantor Bupati Lingga pada pukul 08.00 wib, Kemudian dilanjutkan dengan Upacara peringatan detik-detik proklamasi pada pukul 10.00 wib . Setelah mengikuti Peringatan detik-detik proklamasi, siangnya dilanjutkan dengan kegiatan pemberian remisi kepada para Narapidana di Lapas. Sore hari dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera merah putih, dan malamnya dilanjutkan dengan acara Resepsi Kenegaraan di Aula Kantor Bupati Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *